Black & White

By Labels: at
Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Selamat datang di blog sederhana saya, baik kali ini saya akan membahas seputar tentang menu-menu Adjustment yang ada di dalamnya, lebih tepatnya Black & White, kita telah mengubah warna gambar menjadi hitam putih menggunakan Desaturate pada sub-bab sebelumnya. Namun desaturate tidak memilik kontrol terhadp warna yang diubah menjadi hitam-putih. Untuk itulah Photoshop menyediakan perintah Black & white. Dengan perintah ini, kita memiliki kontrol terhadap kanal warna yang dibuah warnanya menjadi hitam-putih.
Baik tanpa panjang kala kita langsung praktek, yuk mari :


  • Buka file gambar pemandangan.jpg dari dalam folder





  • Klik  menu Image> Adjustment> Black & White atau tekan saj Alt+Shift+Ctrl+B. Kotak dialog Black and White lalu tampil dan warna gambar kini berubah menjadi hitam putih.




  • Gunakan slider warna yang ada untuk menyesuaikan tonal warna hitam putih hingga mendapat hasil yang diingikan.
  • Kita juga dapat memilih beragam setting instan dalam kotak pilihan Preset. Cobalah memilih Infrared dan lihat perubahan yang terjadi.


  • Setelah itu klik OK.

Baik untuk postingan kali ini sampai disini dulu ya, untuk mengetahui lebih lanjut tentang menu-menu Adjustment tetap ikuti postingan-postingan selanjutnya. Untuk refrensi artikel ini saya mengambil dari sebuah buku yang berjudul “7 Jam Belajar Interaktif Photoshop CS5 untuk orang awam, karya Jayan, Penerbit Maxikom. Jangan bosan-bosan untuk berkunjung di blog saya, terima kasih. Salam pencita blogger J

Wallahul Muwaffiq Ilaa Aqwamit Thorieq
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Posting Komentar
Berkomentar dengan baik dan benar

Back to Top