Heading

By Labels: at

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Pengantar 

Hai bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya teman-teman. Melanjutkan artikel yang sebelumnya membahas tentang Break, Horizontal Line,dan Komentar pada HTML. Dan pada kesempatan kali ini akan membahas Heading.

Harapan saya teman-teman dapat mempraktekan dan lebih baik lagi memahami materi kali ini dengan catatan di ulang pelajaran yang sudah dipraktekan agar tidak lupa. Teman-teman mulai dari sini harus membaca dengan teliti agar tidak salah memahami materinya. Semoga sukses dan berhasil, Amin.

Praktek HTML

Heading adalah untuk membuat judul atau subtitle pada halam website. Tag heading ditulis <h1> sampai <h6>. Tag heading akan ditampilkan dengan huruf tebal dan berbagai ukuran font sesuai memakai tag heading.

Contoh :

Gambar 1
 Hasil kode diatas setelah dijalankan, sebagai berikut :  

Gambar 2
 

Heading memiliki beberapa tingkatan diantaranya adalah, <h1> digunakan untuk keperluan membuat judul dari sebuah artikel. <h2> bisa digunakan untuk keperluan dalam membuat sub judul. Dan <h3> digunakan untuk membuat sub sub judul, semakin membuat heading yang berturutan akan mempengaruhi website pada saat kita search atau mencari sesuatu.


Kesimpulan

Pembahasan tentang heading yang dimana heading digunakan untuk keperluan judul atau subtitle dalam sebuah website dengan ukuran yang kita buat. Tujuannya teman-teman yang membuat file html atau pemograman bisa menggunakan dengan baik dan sesuai dengan fungsi dan kelayakan pada sebuah kode-kode program yang akan dijalankan.    

Terimakasih sudah berkunjung sampai ketemu di artikel selanjutnya, jangan lupa ikuti chanel kami yaitu :

Youtube Alami Computer  

Website Alami Computer

Instagram chaerullah.fadli

Daftar Pustaka : Tim Riset Alami Computer

 

40 komentar:

  1. Ditunggu artikel HTML selanjutnya min

    BalasHapus
  2. semangat buat artikel terbaru pak =p~

    BalasHapus
Berkomentar dengan baik dan benar

Back to Top