Preformatted Element

By Labels: at

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Pengantar

Hai bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya teman-teman. Melanjutkan artikel yang sebelumnya membahas tentang karakter huruf superscript dan subscript. Dan pada kesempatan kali ini, kita masih membahas karakter huruf yaitu preformatted element.

Harapan saya teman-teman dapat mempraktekan dan lebih baik lagi memahami materi kali ini dengan catatan di ulang pelajaran yang sudah dipraktekan agar tidak lupa. Teman-teman mulai dari sini harus membaca dengan teliti agar tidak salah memahami materinya. Semoga sukses dan berhasil, Amin.

Praktek HTML  

Dalam membuat file html atau website kita memerlukan karakter-karakter huruf untuk membedakan kata atau kalimat yang dirasa penting, hari ini kita akan membahasa karakter-karakter huruf yang bisa digunakan, baik tanpa panjang kata mari kita langsung saja, diantaranya :

  • Tag Preformatted
  • Pembahasan hari ini akan sangat singkat karena kita akan membahas satu karakter huruf di HTML. Tag preformatted atau <pre> yang berarti tidak diformat. Sesuai namanya akan ditampilkan apa adanya, termasuk spasi yang ada.
  • Contoh  

  • Gambar 1 kode preformatted

  • Hasil dari program dijalankan. 
  • Gambar 2 hasil kode preformatted

     

Kesimpulan

Pembahasan tentang karakter huruf yang digunakan untuk keperluan website dengan tujuan mempercantik kalimat atau kata-kata dalam sebuah website. Tujuannya teman-teman yang membuat file html atau pemograman bisa menggunakan dengan baik dan sesuai dengan fungsi dan kelayakan pada sebuah kode-kode program yang akan dijalankan.

Terimakasih sudah berkunjung sampai ketemu di artikel selanjutnya, jangan lupa ikuti chanel kami yaitu :

Youtube Alami Computer  

Website Alami Computer

Instagram chaerullah.fadli

Daftar Pustaka : Tim Riset Alami Computer

24 komentar:

  1. mantap min sering-sering update min :) :))

    BalasHapus
  2. ditunggu artikel selanjutnya min

    BalasHapus
  3. artikelnya mantul bangett min (b) (b)

    BalasHapus
  4. lanjut lagi min artikel seputar htmlnya :-d

    BalasHapus
  5. keren websitenya (h) (h)

    BalasHapus
  6. artikel dan websitenya mantul min

    BalasHapus
Berkomentar dengan baik dan benar

Back to Top