Bdo Element

By Labels: at

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Pengantar

Hai bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya teman-teman. Melanjutkan artikel yang sebelumnya membahas tentang tag Address Element. Dan pada kesempatan kali ini akan membahas tag Bdo Element pada HTML.
 
Harapan saya teman-teman dapat mempraktekan dan lebih baik lagi memahami materi kali ini dengan catatan di ulang pelajaran yang sudah dipraktekan agar tidak lupa. Teman-teman mulai dari sini harus membaca dengan teliti agar tidak salah memahami materinya. Semoga sukses dan berhasil, Amin.
 

Praktek HTML

Tag <bdo> adalah singkatan dari Bidirectional Override. Tag ini digunakan untuk merubah arah text yang normalnya ditulis dari kiri ke kanan, menjadi kanan ke kiri seperti penulisan bahasa arab. 
 
Dalam menjalankan fungsi tag <bdo> kita membutuhkan atribut dir yang bisa salah satu dari 2 nilai ltr dan rtl.
 
Atribut ltr adalah singkatan left to right yang membuat arah text mulai dari kiri ke kanan, sedangkan atribut rtl singkatan dari right to left yang menampilkan text dari kanan ke kiri.   
 
Tag <bdo> termasuk kedalam tipe tag inline. Mari kita praktek dalam contoh dibawah ini :

Gambar 1 kode bdo element

 
 
Gambar 2 hasil kode bdo element

 

Kesimpulan

Pembahasan tentang format text yang digunakan untuk keperluan efek text menandai kata-kata atau kalimat yang diperlukan tandai. Tujuannya teman-teman yang membuat file html atau pemograman bisa menggunakan dengan baik dan sesuai dengan fungsi dan kelayakan pada sebuah kode-kode program yang akan dijalankan.
 
Terimakasih sudah berkunjung sampai ketemu di artikel selanjutnya, jangan lupa ikuti chanel kami yaitu :
 
Youtube Alami Computer  
Website Alami Computer 

Daftar Pustaka : Tim Riset Alami Computer

10 komentar:

Berkomentar dengan baik dan benar

Back to Top