Wbr Element

By Labels: at

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Pengantar

Hai bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya teman-teman. Melanjutkan artikel yang sebelumnya membahas tentang tag Small Element. Dan pada kesempatan kali ini akan membahas tag Wbr Element pada HTML.
 
Harapan saya teman-teman dapat mempraktekan dan lebih baik lagi memahami materi kali ini dengan catatan di ulang pelajaran yang sudah dipraktekan agar tidak lupa. Teman-teman mulai dari sini harus membaca dengan teliti agar tidak salah memahami materinya. Semoga sukses dan berhasil, Amin.
 

Praktek HTML

Tag <wbr> yang kepanjangan dari Word Break Opportunity adalah tag yang digunakan untuk memecahk kata atau kalimat yang terlalu panjang menjadi enak untuk dilihat. Dalam setiap browser pasti jika ada kata atau kalimat yang panjang akan dipecah agar terlalu panjang, tetapi ketika dipecah setiap browser akan menampilkan yang tidak sesuai maka dari itu tag <wbr> diperlukan untuk memisahkannya dengan rapi. 
 
Contoh dibawah ini menggunaan menggunkan tag <wbr> sebagai berikut :
 
Gambar 1 kode yang tanpa tag wbr

 
Gambar 2 hasil kode yang tanpa tag <wbr>


Dan ini kode yang menggunakan tag  <wbr> sebagai berikut :
 
Gambar 3 kode menggunakan tag wbr

Gambar 4 hasil kode menggunakan tag <wbr>

Kesimpulan

Pembahasan tentang format text yang digunakan untuk keperluan efek text menandai kata-kata atau kalimat yang diperlukan tandai. Tujuannya teman-teman yang membuat file html atau pemograman bisa menggunakan dengan baik dan sesuai dengan fungsi dan kelayakan pada sebuah kode-kode program yang akan dijalankan.

Terimakasih sudah berkunjung sampai ketemu di artikel selanjutnya, jangan lupa ikuti chanel kami yaitu :
 
Youtube Alami Computer  
Website Alami Computer 

Daftar Pustaka : Tim Riset Alami Computer


9 komentar:

Berkomentar dengan baik dan benar

Back to Top