Latihan 2

By Labels: at


Assalamu’alaikum Wr.Wb
Baik untuk postingan kali ini saya akan mengajak teman-teman sedikit latihan membuat background belakang, dengan mengkombinasikan Gradient tool, Brush tool, serta Horizontal Type tool untuk membuat komposisi efek. Tanpa panjang lebar kita simak langsung bagaimana caranya :
  • Buka file gambar model.jpg dari dalam folder, gunakan Mangic Wand tool untuk menyeleksi background.


  • Balik seleksi dengan menekan Ctrl+Shift+I. Lalu klik menu Layer>New>New Via Copy (Ctrl+J). Gambar model kini di salin ke dalam layar baru, seleksi otomatis menghilang.

  • Klik layer background, kemudian gunakan Gradient tool dengan warna pelangi untuk mewarnai background.
  • Selanjutnya aktifkan Brush tool dan pilih brush berbentuk bintang. Pilih warna kuning terang sebagai warna brush, lalu gunakan Brush tool untuk membuat efek taburan bintang.

  • Klik layer 1, lalu gunakan Horizontal Type tool untuk menuliskan teks yang diinginkan.

  • Dengan layer teks aktif, klik menu Layer>Type>Warp Text atau klik saja tombol Create warped text yang berada di option bar. Pilih salah satu warp, misalnya Inflate. Kamu dapat memilih setting warp ini menjadi Vertikal ataupun mengubahnya tingkat kelengkungannya menggunakan kotak isian Bend.
  • Klik OK untuk menerapkan perintah warp. Teks yang diberi efek warp ini masih dapat diedit apabila terdapat kesalahan.

Demikian tutorial dari saya, mudah-mudahan bermanfaat buat teman-teman pencinta photoshop, seandaikan tutorial ini mirip dengan bukunya saya minta maaf, karena saya mengambilnya yang saya pelajari dari buku PHOTOSHOP CS5 untuk orang awam, karangan Jayan, Penerbit Maxicom.

Terima kasih.

Wallahul Muwaffiq Ilaa Aqwamit Thorieq
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Posting Komentar
Berkomentar dengan baik dan benar

Back to Top